Bonucci Tidak Terlalu Terbeban Dengan Kekalahan Juventus

Bek Juventus, Leonardo Bonucci, tidak mau berlebihan dalam menanggapi kekalahan atas Genoa pada pertandingan lanjutan Serie A, Minggu (18 Maret 2019) malam tadi. Menurut Bonucci, kekalahan tersebut hanyalah gundukan kecil dalam perjalanan kesuksesan Bianconeri.

Di luar dugaan, pasukan Massimiliano Allegri dipermalukan Genoa 2 gol tanpa balas. Salah satu gol lawan bahkan dicetak oleh mantan pemain yang pernah lama mengisi bangku cadangan Bianconeri, yakni Stefano Sturaro.

Kekalahan tersebut memang tidak mengganggu Juventus di puncak klasemen, walaupun jarak dengan Napoli yang menghuni peringkat dua terpangkas menjadi 15 poin saja. Sayangnya, catatan tak terkalahkan mereka pada musim ini akhirnya terputus.

Hanya Gundukan Kecil
Kekalahan tersebut jelas memberikan pil pahit kepada Juventus, seperti apa yang diakui oleh Leonardo Bonucci selaku bek andalan Allegri. Tapi, mantan kapten AC Milan itu tak terlalu ambil pusing karena satu hasil buruk hanya seperti sandungan kecil untuk Il Bianconeri.

“Kalah rasanya memang selalu menyakitkan. Namun setelah menghadapi Atletico Madrid kemarin, kami sudah menyangka bahwa pertandingan akan berjalan sedikit sulit,” unkgap Leonardo Bonucci.

“Hari ini tidak akan berpengaruh dengan pada musim kami, ini hanya seperti gundukan kecil dalam perjalanan kami. Sekarang mari memulihkan diri setelah jeda dan memulai lagi dengan Empoli,” tambah Leonardo Bonucci.

Kehabisan Tenaga
Bonucci pun tidak membantah bahwa kemenangan Juventus atas Atletico di ajang Liga Champions lalu sudah menghabiskan tenaga para pemain Juventus. Ia pun berharap pundi-pundi tenaga akan kembali terisi setelah jeda internasional pada pekan depan.

“Melawan Atletico Madrid kami telah menghabiskan tenaga, jadi jeda sekarang pada musim ini seperti sebuah berkah dari Tuhan,” lanjutnya.

Bonucci sendiri turut serta bersama Timnas Italia untuk melakoni dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020. Bonucci akan berangkat bersama dengan Giorgio Chiellini, Mattia Perin, Leonardo Spinazzola, Federico Bernardeschi dan Moise Kean sebagai perwakilan dari Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *