Bisa Rekrut Nicolas Pepe, Buktikan Arsenal Punya Uang Banyak

Arsenal baru saja mengumumkan pemrekrutan Nicolas Pepe dari klub Ligue One, Lille OSC. Penyerang berusia 24 tahun itu resmi menyandang status pemain termahal yang pernah direkrut The Gunners, yakni seharga 72 juta poundsterling.

Pemrekrutan Pepe ini diyakini merupakan salah satu permintaan Unai Emery. Walaupun dia sudah punya Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette yang rajin mencetak gol, Emery ternyata masih memerlukan penyerang sayap.

Perekrutan Pepe sendiri murni karena kebutuhan taktik Emery. Dia menginginkan permainan cepat di kedua sisi sayap, juga transisi dari bertahan ke menyerang dalam hitungan detik. Pepe pemain tepat untuk melakukannya.

Walaupun demikian, pemrekrutan Pepe tetap saja menimbulkan tanya. Musim lalu, Arsenal tidak punya masalah dalam hal mencetak gol, permasalahan utama mereka ada pada sektor pertahanan. Lalu mengapa Arsenal tetap bersikeras memrekrut penyerang?

Analisis Lebih Jauh
Musim lalu, di musim pertama Emery menjadi manajer The Gunners, performa Arsenal sebenarnya cukup menjanjikan. Walaupun belum maksimal, Emery sudah mengubah gaya bermain Arsenal dari era Arsene Wenger.

Sayangnya, permainan mereka masih angin-anginan. Arsenal bisa mencetak banyak gol pada satu pertandingan, lalu menelan kekalahan konyol pada pertandingan berikutnya. Performa tandang The Gunners juga tidak sebagus kandang.

Ketidakstabilan itulah yang diyakini jadi alasan utama perekrutan Pepe. Arsenal melakukan analisis mendalam tentang laju mereka sepanjang musim lalu, dan mengambil kesimpulan bahwa performa buruk di kandang lawan bisa diselesaikan dengan menambah kecepatan dan keahlian di lini serang.

Tidak Murah
72 poundsterling untuk pemain seperti Pepe tentu saja tidak bisa dibilang murah. Harganya jauh lebih mahal ketimbang dua penyerang sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Artinya, potensi Pepe cukup meyakinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *