Biodata Lengkap Kylian Mbappe

Prancis tidak pernah berhenti menelurkan pemain-pemain muda berbakat, mereka sudah membuktikan dengan melahirkan pemain-pemain muda yang bakal menjadi bintang kelas dunia di masa depan. Pembuktian Prancis sendiri sudah terlihat dengan menghasilkan nama-nama besar macam Didier Deschamps, Thiery Henry, Zinedine Zidane dan masih banyak lagi nama top lainnnya.

Terbaru ini, Prancis sedang demam dengan seorang pemain muda bernama Kylian Mbappe. Pemain satu ini sedang bersaing ketat dengan nama-nama macam Paul Pogba dan Antonie Griezmann. Mbappe sendiri muncul sebagai yang paling muda dan yang paling ditunggu penampilannya di atas panggung.

Terlebih lagi ketika dirinya memperkuat tim raksasa ibukota, Paris-Saint Germain, kini nama Mbappe semakin cocok untuk berada di level paling atas pesepakbola terbaik dunia di masa depan. Permain Mbappe sendiri disebut-sebut sebagai pemain yang mirip dengan sang legenda Henry.

Bisa dimainkan di posisi winger atau pun penyerang, maka beruntunglah Paris-Saint Germain mendapatkan Mbappe yang berhasil dibajak oleh mereka pada bursa transfer musim panas 2017 dari AS AS Monaco. Semakin populer nama Mbappe karena Paris-Saint Germain berani menjadikannya sebagai pemain termahal kedua sejagad di bawah Neymar.

Penampilan terbaiknya adalah ketika membantu AS Monaco memenangkan juara Ligue 1 Prancis 2016/2017 dan berhasil mengantarkan mereka pula ke babak semi final Liga Champions 2017. Kini bersama Paris-Saint Germain, karir Mbappe diklaim akan semakin bersinar pasalnya bermain bersama dengan Neymar dan juga bintang-bintang dunia lainnya.

Profil Terbaru Kylian Mbappe :
Nama lengkap : Kylian Sanmi Mbappe Lottin
Tanggal lahir : 20 December 1998
Tempat lahir : Bondy, Tim Nasional Prancis
Tinggi badan : 1.78 m
Posisi bermain : Striker
Klub saat ini : Paris Saint Germain
Nomor punggung : 29

Perjalanan Karir Klub dan Internasional Kylian Mbappe :

2011 – 2013 : INF Clairefontaine
2010 – 2013 : AS Bondy
2013 – 2015 : AS Monaco
2015 – 2016 : AS Monaco
2017 – : Paris-Saint Germain
2014 – : Tim Nasional Prancis
2016 – : Tim Nasional Prancis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *