Berita Sepakbola – Kiprah Para Mantan Pemain Southampton di Liga Champions

Klub Premier League, Southampton, memang tidak ikut bermain di ajang Liga Champions edisi musim 2018/2019. Namun, bukan berarti Southampton tidak memberi warna pada kompetisi antarklub terbesar di Eropa tersebut.

Southampton secara tim memang tidak bukan menjadi salah satu kontestan di ajang Liga Champions, tapi ada beberapa mantan pemain klub ini yang ambil bagian. Bahkan, para mantan penggawa Southampton menjadi kunci bagi klub yang kini mereka perkuat.

Siapa saja para mantan pemain Southampton yang ambil bagian pada babak 16 Besar Liga Champions dan berhasil mencuri perhatian? Ada nama Dusan Tadic, Sadio Mane dan juga Virgil van Dijk. Mereka bertiga bermain gemilang.

Kiprah Mantan pemain Southampton
Panggung utama pada babak 16 Besar Liga Champions musim 2018/2019 memang masih jadi milik Cristiano Ronaldo. Sang pemain mampu menjaringkan tiga gol ke gawang Atletico Madrid dan mengantarkan Juventus lolos ke perempat final Liga Champions.

Namun, ada sebuah catatan yang tidak kalah impresif yang ditunjukkan oleh pemain yang merupakan Mantan pemain Southampton berdasarkan data yang dikutip dari Portal Berita Sepakbola Terupdate.

Yang pertama adalah Virgil van Dijk. Pemain yang membela Southampton pada edisi 2005-2018 ini mampu membawa Liverpool lolos ke perempat final. Pada pertandingan putaran kedua kontra Bayern Munchen, van Dijk memberi satu gol dan satu assist untuk membawa Liverpool menang 3-1 di Allianz Arena.

Masih dari Liverpool, ada sosok Sadio Mane yang pernah memperkuat Southampton pada periode 2014-2016. Pemain berusia 26 tahun mencetak dua gol yang membantu Liverpool menang dengan skor 1-3 di kandang Bayern Munchen.

Mantan pemain Southampton selanjutnya yakni Dusan Tadic yang bermain gemilang bersama Ajax Amsterdam. Tadic mencetak satu gol dan dua assist yang dan memastikan Ajax Amsterdam menang 1-4 atas Real Madrid di Bernabeu. Ajax Amsterdam pun lolos ke perempat final.

Mantan pemain Southampton Lainnya
Selain tiga nama yang sudah disebutkan, masih ada lagi pemain Mantan pemain Southampton yang mampu membawa klubnya lolos ke Perempat Final Liga Champions. Di balik keberhasilan Manchester United, ada nama Luke Shaw yang juga pernah memperkuat Southampton.

Kemudian ada sosok Viktor Wanyama, Toby Alderwireld dan Paulo Gazzaniga yang membantu Tottenham Hotspur lolos babak perempat final.

Selain Sadio Mane dan Virgil van Dijk, ada tiga nama jebolan Southampton lain dalam skuad Liverpool yakni Dejan Lovren, Adam Lallana dan Alex Oxlade Chamberlain. Lallana jadi pemain pengganti pada pertandingan putaran kedua saat Liverpool berjumpa Bayern Munchen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *