Batal Rekrut Zaha, Arsenal Kembali Dekati Ryan Fraser?

Arsenal disebut mengalihkan fokus mereka untuk merekrut gelandang AFC Bournemouth, Ryan Fraser setelah peluang merekrut Crystal Palace, Wilfried Zaha menipis. The Gunners ingin segera mendatangkan pemain yang tepat untuk skuad.

Menurut Metro, Crystal Palace tegas menolak tawaran 40 juta poundsterling yang dikirimkan oleh Arsenal. Palace menegaskan Zaha tidak akan dijual kecuali Arsenal mau memenuhi tuntutan 80 juta pounds yang diminta oleh The Eagles.

Sayangnya, Arsenal disebut hanya punya dana terbatas di bursa transfer kali ini. Unai Emery hanya diberi dana belanja 45 juta poundsterling, itu artinya dia hanya bisa digunakan untuk membeli satu pemain kelas menengah atau dua pemain muda potensial.

Ryan Fraser dinilai sebagai kandidat tepat. Tim raksasa London Utara ini sudah pernah dihubungkan dengan pemain 25 tahun itu di awal bursa transfer, namun rumornya digeser oleh rumor Zaha – yang ternyata langsung menguap.

Fraser menikmati musim 2018/2019 yang brilian bersama AFC Bournemouth. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Ipswich Town ini menyumbangkan 14 assists dan 7 gol. Catatan apik untuk pemain muda yang bermain untuk tim papan tengah.

Pengganti Ramsey
Alasan Arsenal memburu Fraser bisa dimengerti. The Gunners sedang mencari pengganti Aaron Ramsey yang pindah ke Juventus. Gaya permainan Fraser dinilai mirip Ramsey, bahkan mungkin lebih baik dari Ramsey.

Enam tahun silam, Bournemouth membeli Fraser seharga poundsterling saja, dan kabarnya membanderol 20 juta poundsterling untuk Fraser di bursa transfer kali ini. Harga jual tersebut masih masuk dalam hitungan Arsenal.

Bagaimanapun, Unai Emery adalah salah satu pelatih paling sial di bursa transfer kali ini. Dia kesulitan mendatangkan pemain top karena dana yang dia punya sangat minim. Kabarnya, Emery sudah meminta dana tambahan pada pemilik kluib, Stan Kroenke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *