Batal Gabung Barca, De Ligt Merapat ke PSG?

Klub raksasa asal Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain dikabarkan akan segera menyelesaikan proses perekrutan bek sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt pada pekan ini.

De Ligt boleh jadi baru berusia 19 tahun, tetapi dia sudah bermain seperti bek berpengalaman pada umumnya. Terbukti, di usia yang begitu muda, dia sudah dipercaya menjabat sebagai kapten untuk memimpin rekan-rekannya yang lebih tua.

Musim 2018-19 kemarin, kehebatan De Ligt akhirnya disaksikan oleh seluruh publik Eropa. Dia membantu Ajax Amsterdam sampai di semifinal Liga Champions. Memang bukan dia yang mencetak gol, tetapi kehadiran De Ligt di barisan pertahanan membuat Ajax Amsterdam bisa bermain lebih tenang.

Raiola ke Paris
De Ligt menjadi buruan sejumlah klub top Eropa pada musim panas ini, mulai dari Barcelona, Manchester United, Bayern Munchen, hingga Juventus. Namun kini seperti dilansir jurnalis Italia spesialis transfer, Gianluca Di Marzio, Paris Saint-Germain muncul sebagai klub yang paling mungkin untuk mendapatkan tanda tangan bek internasional Belanda tersebut.

Agen De Ligt, Mino Raiola kabarnya akan terbang ke Paris pada pekan ini dan bertemu dengan direktur Paris Saint-Germain, Antero Henrique untuk membahas kepindahan sang klien ke tahap yang lebih serius.

Sejatinya, De Ligt lebih dulu dikabarkan akan segera bergabung dengan Barcelona, menyusul rekannya, Frenkie de Jong yang sudah lebih dulu merapat ke klub Catalan tersebut.

Namun kabar terbaru menyebut bahwa Barcelona mulai mundur teratur dari perburuan De Ligt. Para petinggi Barca diyakini mulai kesal dengan sikap De Ligt yang sampai saat ini belum menentukan pilihannya.

De Ligt sendiri ingin memastikan bahwa di klub barunya nanti dia bakal masuk dalam skuad utama dan diberi kepercayaan untuk tampil secara reguler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *