Barca Sangat Hati-hati Terkait Kondisi Kesehatan Lionel Messi

Barcelona sangat berhati-hati dalam mengamati proses pemulihan cedera Lionel Messi. Mereka tidak mau mengambil risiko sekecil apa pun tentang kondisi kebugaran sang bintang.

Pemain berjuluk La Pulga ini absen dalam waktu yang cukup lama karena cedera betis. Barca memulai La Liga 2019/2020 tanpa Messi pada tiga pertandingan perdananya, tentu mereka kesulitan.

Kini, sepekan terakhir, kabarnya kondisi Messi terus membaik, tapi faktanya dia masih belum kembali mengikuti latihan bersama tim tengah pekan ini. Messi diragukan bermain saat Barca menjamu Valencia, Minggu (15 September 2019) mendatang.

Sikap Barcelona ini dinilai agak berlebihan, tapi sebenarnya mudah dipahami untuk pemain sekelas Messi. Menurut Marca, Barcelona tidak akan memaksa Messi untuk kembali ke lapangan. Mereka memilih menunggu dengan sabar hingga pemain andalan mereka tersebut benar-benar pulih 100 persen.

Blaugrana tahu mereka selalu kesulitan saat timnya tidak diperkuat Messi, tetapi musim masih dini. Ada banyak waktu untuk membayar awal buruk ini dengan kemenangan secara berturut-turut.

Selain itu, Liga Champions menjadi salah satu pertimbangan Barca. Kompetisi itu menjadi target utama Barca musim ini dan mereka akan berduel melawan Borussia Dortmund pada matchday 1 Grup F, Rabu (18 September 2019) pekan depan.

Los Cules sangat berhati-hati dalam memperlakukan Messi. Terbukti, Luis Suarez sebenarnya menderita cedera yang sama tapi sudah mulai berlatih penuh. Padahal, secara kronologis, Messi sudah cedera terlebih dahulu.

Messi yang sekarang adalah aset berharga yang perlu dijaga Barca baik-baik. Faktanya, pertandingan terakhir yang dimainkan Messi untuK Barcelona ada di final Copa del Rey melawan Valencia, 25 Mei lalu.

Kemudian, terakhir kali Messi memainkan sepak bola di lapangan terjadi pada 6 Juli 2019 silam saat dia membantu tim nasional Argentina di Copa America.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *