Barca Jual Malcom ke Zenit St Petersburg

Spekulasi mengenai masa depan Malcom Filipe Silva de Oliveira atau yang lebih dikenal dengan nama Malcom saja resmi berakhir. Barcelona mengonfirmasi mereka melepas sang winger ke klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Malcom merupakan salah satu rekrutan Barcelona di musim panas tahun 2018. Los Azulgrana memboyong sang winger dari tim raksasa Ligue 1 Prancis, FC Girondins de Bordeaux dengan mahar sebesar 42 juta Euro.

Namun di musim perdananya, Winger asal Brasil itu gagal memenuhi ekspektasi tim pelatih. Ia tercatat hanya dimainkan sebanyak 24 kali saja musim lalu, di mana mayoritas ia bermain sebagai pemain cadangan sehingga ia digosipkan akan dijual di musim panas ini.

Namun pada hari Jumat (2 Agustus 2019), Barcelona mengumumkan sang winger sudah tidak menjadi bagian dari tim mereka lagi. Pernyataan resmi Barcelona tersebut mengonfirmasi bahwa Malcom akan pindah secara permanen.

Zenit St Petersburg bersedia membayar mahal untuk memperoleh tanda tangan sang winger. Jawara Rusia tersebut membayar 40 juta Euro ditambah 5 juta Euro dalam bentuk sejumlah klausul. Sang pemain diberitakan sudah berada di Rusia untuk menuntaskan kepindahannya ke Zenit St Petersburg.

Menurut laporan yang beredar sebelumnya, Malcom nyaris pindah ke Premier League. Ia sempat ditawar oleh dua klub besar Inggris. Mereka adalah Arsenal dan juga Everton. Namun kedua tim tersebut kesulitan untuk menebus mahar transfer sang winger sehingga Zenit St Petersburg masuk dan membajak transfer ini.

Cetak Empat Gol
Sepanjang karirnya memperkuat Barcekona, Malcom tercatat hanya mencetak empat gol bagi tim raksasa Catalan. Namun pemain asal Brasil ini memenangkan dua gelar bersama Las Azulgrana, yaitu Supercopa De Espana dan juga trofi La Liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *