Barca Harus Berterima Kasih Pada Messi Atas Jasanya Selama Ini

Mantan pemain Barcelona, David Villa tidak pernah ragu dengan kemampuan seorang Lionel Messi. Villa pun bercerita mengenai mantan rekan setimnya yang diakuinya sebagai pemain terbaik dunia.

Menurut David Villa, karena kehadiran Messi, Barca bisa terus berada di puncak level potensi mereka selama bertahun-tahun, dan mungkin masih terus berlanjut untuk beberapa tahun ke depan.

Villa jelas bukan orang pertama yang menyebut Messi sebagai pemain terbaik di dunia sepanjang masa. Kehebatan Messi sudah tidak terbantahkan. Pemain berjuluk La Pulga ini telah melakukan banyak hal-hal mustahil untuk Barcelona.

Tak hanya itu, saking pentingnya Messi untuk Barca, tidak bisa dibayangkan jika suatu saat nanti Messi hengkang dari Camp Nou. Messi adalah nyawa permainan Barca selama bertahun-tahun, hanya karena dia Barca bisa meraih banyak trofi secara konsisten. Sebab itu, Villa bahkan yakin Barca berutang jasa yang begitu besar pada Messi.

Berutang pada Messi
Menurut Villa, Barca harus bersyukur karena memiliki pemain seperti Messi. Mantan striker tim nasioal Spanyol ini yakin kesuksesan Barca selama bertahun-tahun ini bisa diraih hanya karena Messi. Villa menyebut Barca berutang pada Messi, khususnya soal evolusi permainan Barca.

“Lionel Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa. Barcelona harus berterima kasih kepada evolusi Messi: gaya bermain sang pemain adalah mengumpan yang langsung dan dilandaskan pada penguasaan bola.” jelas David Villa pada sesi wawancara dengan Reuters.

Messi Terbaik
Lebih lanjut, Villa mengatakan bahwa Messi sebagai pemain terbaik di dunia bukannya tanpa alasan. Dia pernah melihat kehebatan Messi setiap hari di sesi latihan, dan di setiap pertandingan. Sebab itu, dia yakin opininya sudah tepat. Messi memang yang terbaik.

Sayangnya, Messi tidak bisa bermain sepakbola selamanya. Barca harus mempersiapkan diri sebaik mungkin ketika pada akhirnya sang kapten hengkang dari Camp Nou, entah pensiun atau pindah ke klub lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *