Bale Harus Bisa Bahasa Spanyol Jika Mau Sukses Di Madrid

Legenda tim nasional Wales, John Toshack, memberi saran kepada Gareth Bale jika ingin berhasil di Real Madrid. Toshack menyarankan Bale untuk belajar bahasa Spanyol agar lebih menyatu lagi dengan tim.

Gareth Bale pindah ke Real Madrid di bursa musim panas tahun 2013 silam. Ketika itu, manajemen El Real harus mengeluarkan dana hingga 100 juta euro untuk bisa mendapatkan tanda tangan Bale dari Tottenham Hotspur.

Ketika bergabung dengan Madrid, Bale berstatus sebagai pemain termahal di dunia. Bale digadang-gadang bakal jadi salah satu bintang penting bagi klub. Tapi, sampai sekarang Bale belum benar-benar bersinar.

Belajar Bahasa Spanyol
Gareth Bale sudah cukup lama merumput La Liga. Pemain asal Wales kini sudah menjalani musim keenamnya bersama Real Madrid. Namun, dia disebut punya sebuah masalah yang cukup pelik yakni bahasa.

John Toshack, yang juga sempat jadi manajer Real Madrid, meminta Bale untuk bekerja ekstra agar belajar bahasa Spanyol. Toshack yakin faktor tersebut bisa membantu Bale lebih bersinar lagi di Real Madrid.

“Jika Anda pindah ke sebuah klub di luar negeri, Anda harus bisa menguasai bahasa mereka karena itu cara menghormati para penggemar. Gareth Bale harus berusaha dan jika dia mampu melakukannya, saya yakin itu akan sangat membantunya.” ucap John Toshack dikutip dari Diaro AS.

Performa Gareth Bale
Seperti yang dikatakan oleh John Toshack, performa Gareth Bale di Real Madrid memang belum maksimal. Bahkan di sepanjang musim ini, pemain berusia 29 tahun tersebut baru tampil dalam 28 pertandingan di La Liga dengan torehan enam gol dan dua assist.

Bale tercatat sudah dua kali mengalami cedera di musim 2018/2019. Pada Desember 2018 silam, dia mengalami cedera engkel. Sementara, pada awal tahun, kapten tim nasional Wales ini mengalami cedera otot paha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *