Atletico Langganan Kartu Merah Saat Hadapi Barcelona

Atletico Madrid harus bermain dengan 10 pemain saat menghadapi Barcelona, Minggu (7 April 2019) dini hari WIB dalam pertandingan pekan ke-30 La Liga. Pasalnya, mereka kehilangan bomber Diego Costa usai dihadiahi kartu merah oleh wasit.

Wasit Jesus Gil harus mengusir Diego Costa pada menit ke-28 karena sang pemain dianggap berlebihan saat memprotes sang wasit. Bahkan, dikutip dari Marca, pemain berusia 29 tahun tersebut sampai mengeluarkan kata-kata kasar kepada sang pengadil saat protes.

Kekurangan satu pemain membuat Atletico Madrid semakin kesulitan meredam serangan-serangan dari Barcelona. Los Rojiblancos harus kalah dengan skor 2-0 pada pertandingan di Camp Nou. Dua gol dicetak oleh Lionel Messi dan Luis Suarez.

Langganan Mendapat Kartu Merah
Diego Costa bukanlah pemain Atletico Madrid pertama yang mendapatkan kartu merah saat berjumpa Barcelona. Dalam data yang dilansir dari Portal Berita Bola Terkini, sudah ada sembilan pemain yang memiliki jejak seperti Diego Costa ketika melawan Barcelona.

Menurut Opta, sejak Atletico Madrid ditangani Diego Simeone pada tahun 2011, sudah ada sembilan pemain Atletico Madrid yang mendapat kartu merah pada pertandingan melawan Barcelona. Baik di kandang maupun tandang. Lebih banyak dibanding dengan klub-klub yang menjadi lawan Barcelona lainnya.

Fernando Torres juga pernah senasib dengan Diego Costa. Bomber berjuluk El Nino tersebut pernah mendapatkan kartu merah di Camp Nou pada ajang Liga Champions musim 2015/2016 silam.

“Pada sebelas pertandingan terakhir kami di Camp Nou, kami mendapatkan tujuh kartu merah. Kami pasti melakukan kesalahan saat melawan mereka,” ucap Diego Simeone setelah pertandingan seperti yang dilansir dari Portal Berita Bola Terkini.

Alasan Kartu Merah
Diego Simeone mengaku sudah meminta keterangan pada wasit Jesus Gil mengapa Diego Costa dijatuhi kartu merah. Menurut pelatih asal Argentina, Jesus Gil harus mengacungkan kartu merah karena Diego Costa mengucapkan kata-kata tidak patut.

“Saya bertanya pada wasit dan dia bilang pemain saya mengatakan sesuatu yang sangat kasar. Jika memang itu alasannya, dia pantas dapat kartu merah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *