AS Monaco Bebastugaskan Henry Dari Jabatan Pelatih

Klub raksasa Ligue 1, AS Monaco mengambil langkah tegas dengan membebas tugaskan Thierry Henry dari kursi pelatih utama untuk sementara waktu hingga keputusan akhir mengenai masa depannya ditetapkan.

Setelah memecat Leonardo Jardim pada Oktober silam, tak lama kemudian AS Monaco langsung menunjuk Thierry Henry yang sebelumnya bertugas menjadi asisten pelatih tim nasional Belgia sebagai pengganti.

Di bawah asuhan Henry, prestasi AS Monaco masih belum membaik. Dari 20 pertandingan yang dijalani, 11 di antaranya berakhir dengan kekalahan. Henry hanya meraih empat kemenangan dan lima kali hasil imbang.

Pernyataan AS Monaco
Walaupun sudah merekrut Cesc Fabregas, akan tetapi Henry tetap gagal mengangkat AS Monaco dari keterpurukan. Saat ini AS Monaco terbenam di posisi 19 di Ligue 1 dan peluang degradasi pun semakin besar.

“AS Monaco mengumumkan telah mengambil keputusan untuk membebas tugaskan Thierry Henry dari posisi pelatih tim utama mulai hari ini dan menunggu keputusan dari jajaran manajemen,” demikian bunyi pernyataan AS Monaco di situs resmi mereka.

Setelah pencopotan sementara ini, AS Monaco kabarnya akan memecat Henry dalam waktu dekat dan memanggil kembali Leonardo Jardim untuk menjadi juru taktik bagi klub lagi.

Kontroversi Henry
Keputusan tim berjuluk Les Rouges et Blancs ini diambil tidak lama setelah Henry mengeluarkan pernyataan yang menyebut dirinya telah membuang beberapa pemain dari tim utama ke tim cadangan.

“Kami harus mengecilkan skuat. Di satu sisi, kita perlu kehadiran sosok yang bisa menyelamatkan klub, tidak hanya mementingkan masa depannya sendiri,” ujar Thierry Henry.

Sebelumnya Henry pun sempat menjadi sorotan karena memaki pemain Strasbourg, Kenny Lala yang dinilainya terlalu mengulur waktu. Henry pun kemudian meminta maaf atas tindakannya tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *