Arsenal Disebut Mustahil Finis Empat Besar

Arsenal secara mengejutkan takluk dari West Ham United pada pekan ke-22 Premier League 2018/2019, Sabtu (12 Januari 2019) malam WIB. The Gunners takluk dengan skor tipis 0-1, kekalahan yang membuat mereka semaki menjauhi peringkat empat besar.

Saat ini Arsenal harus puas duduk di peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 41 poin. Tertinggal enam poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat. Manchester United juga berpeluang menyamai jumlah poin Arsenal jika berhasil menang, Minggu (13 Januari 2019) malam nanti.

Arsenal sebenarnya tampil cukup apik di bawah bimbingan Unai Emery musim ini. Namun, pada satu titik di pertengahan musim, Arsenal akhirnya melempem dan kembali naik turun. Hal yang sama terjadi di kekalahan dari West Ham United tersebut.

Mantan pemain sepakbola Premier League, Jamie Redknapp berkomentar bahwa Arsenal tidak akan bisa finish di peringkat empat besar di akhir musim ini.

Tak Cukup Bagus
Menurut Jamie Redknapp, skuad Arsenal yang sekarang masih belum cukup bagus untuk menembus empat besar. Saat ini Arsenal hanya bisa meminjam pemain, sementara tim-tim papan atas lainnya terus berlomba-lomba memperkuat skuad mereka.

“Anda bisa memainkan sistem apa pun yang anda inginkan, namun saya tidak melihat bahwa skuad Arsenal yang sekarang sudah cukup bagus untuk mendekati peringkat empat besar sekarang,” ungkap Redknapp di Sky Sports.

“Saya merasa kasihan dengan supporter mereka. Pelatih sudah mengatakan bahwa mereka hanya bisa meminjam pemain, namun klub-klub lain di puncak klasemen selalu mencoba berkembang. Arsenal adalah klub besar dan supporter mereka layak mendapatkan sesuatu yang lebih baik.”

Butuh Pemain Bintang
Menurut Redknapp, Emery sebenarnya sudah memiliki sistem permainan tertentu yang dia inginkan. Sayangnya, untuk bisa merealisasikan sistem tersebut, Emery tentu membutuhkan pemain yang sesuai dengan harapannya.

“Dengan pemain-pemain yang dia punyai saat ini, Unai Emery akan butuh waktu dan beberapa bursa transfer untuk berbelanja pemain. Dia mendapat skuad yang tidak cukup tangguh. Saya tak terkejut mereka kesulitan saat bermain tandang karena mereka perlu pemain bagus yang bermain rapi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *