Arsenal Disarankan Jual Ozil dan Mkhitarayan

Mantan pemain Celtic dan Arsenal, Charlie Nicholas menyarankan pada manajemen Arsenal agar mendepak Mesut Ozil, Henrikh Mkhitarayan dan Lucas Torreira untuk memperkuat sektor pertahanan skuat The Gunners.

Musim lalu, prestasi Arsenal sedikit mengalami peningkatan di bawah asuhan Unai Emery. Jika di musim 2017/2018 The Gunners finis di peringkat keenam, pada musim 2018/2019 ini mereka finis di peringkat kelima.

Musim ini The Gunners finis dengan perolehan 70 poin sementara di musim lalu mereka akhir dengan perolehan 63 poin. Akan tetapi, sektor pertahanan tim raksasa London Utara ini tetap saja sama bobroknya seperti musim lalu.

Sama seperti musim lalu, pada musim ini The Gunners kebobolan sebanyak 51 kali. Pada musim ini jumlah tersebut merupakan yang terbanyak kedua dari enam tim yang ada di zona enam besar Premier League.

Catatan tersebut hanya lebih baik ketimbang Manchester United, yang kebobolan sebanyak 54 kali. Sektor pertahanan mereka jelas jauh di bawah Liverpool yang musim ini hanya kebobolan sebanyak 22 kali saja.

Arsenal sempat dikaitkan dengan Thomas Meunier dari Paris Saint-Germain. Kemudian ada Samuel Umtiti dari barcelona. Yang terbaru, The Gunners juga dikaitkan dengan William Saliba. Ia adalah bek milik Saint-Etienne. Ada juga nama bek milik Sampdoria, Joachim Andersen.

Tambah Budget
Kabarnya musim ini Emery hanya akan diberi sedikit dana untuk berbelanja pemain baru. Mantan manajer Sevilla dan Paris Saint-Germain hanya punya dana belanja tidak lebih dari 40 juta poundsterling saja.

Oleh sebab itulah, Nicholas memberikan saran kepada Emery dan manajemen The Gunners agar menambah bujet belanja untuk memperkuat sektor pertahanan. Caranya yakni dengan melepas tiga pemain bintangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *