Arsenal Dinilai Lakukan Kesalahan Karena Lepas Monreal

Arsenal dinilai telah mengambil keputusan keliru dengan melepas Nacho Monreal ke Real Sociedad di bursa transfer musim panas ini. Unai Emery masih membutuhkan sosok bek berpengalaman seperti Monreal.

Menurut The Athletic, kepergian Nacho Monreal ke Sociedad bisa dimengerti. Kedatangan Kieran Tierney seakan-akan mendorong Monreal untuk segera menemukan klub lain demi menyelematkan kariernya.

Walaupun demikian, Emery ternyata sempat meminta penundaan kepergian Monreal. Dia masih membutuhkan Monreal pada satu pertandingan, tapi pihak klub tidak setuju dan ingin Monreal segera pergi.

The Athletic melaporkan bahwa Emery masih ingin memainkan Monreal dalam laga derby London Utara melawan Tottenham Hotspur. Monreal Pergi sekitar 24 jam sebelum pertandingan yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

Sebenarnya Monreal masih menjalani sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya pada pekan tersebut dan masuk dalam skema Emery. Seandainya diizinkan, Emery berniat menurunkan Monreal di pos bek kiri.

Perubahan kecil ini mungkin saja berpengaruh pada hasil akhir pertandingan. Monreal merupakan salah satu pemain yang paling dipercayai Emery dan bisa menjadi salah satu pemimpin di barisan pertahanan.

Situasi Monreal ini berbanding terbalik dengan Henrikh Mkhitaryan. Walaupun resmi dilepas ke AS Roma sehari setelah Derby London tersebut, Mkhitaryan sebenarnya masih ada di bangku cadangan pada pertandingan tersebut.

Emery ingin Monreal memperoleh perlakuan yang sama, tapi itu tidak terjadi. Pimpinan Arsenal memutuskan segera mewujudkan transfer Monreal dan menutup kemungkinan Emery menurunkan starting Eleven terbaiknya.

Absennya Monreal ini bisa menjadi keuntungan besar unruk Tottenham Hotspur. Sead Kolasinac gagal memberikan permainan terbaiknya, The Lilywhites beberapa kali menebar ancaman lewat celah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *