Argentina Sempat Terancam, Messi : Yang Penting Menang

Tim nasional Argentina sukses memetik kemenangan 2-0 atas Tim nasional Qatar pada pertandingan terakhir Grup B Copa America 2019, Senin (24 Juni 2019) dini hari WIB. Kemenangan itu begitu krusial bagi Tim nasional Argentina yang lolos ke perempat final dengan status runner-up grup.

Sebelumnya, Tim nasional Argentina sempat dinaungi aura negatif usai dipermalukan Tim nasional Kolombia (0-2) pada pertandingan pertama. Untungnya mereka berhasil lolos dari lubang jarum ketika bermain 1-1 dengan Tim nasional Paraguay pada pertandingan kedua, dan pada akhirnya mengalahkan Tim nasional Qatar di pertandingan terakhir.

Beban Tim nasional Argentina berada di pundak sang megabintang, Lionel Messi. Dia dituntut mempersembahkan trofi mayor pertama untuk timnas senior, yang belum pernah dia raih selama bertahun-tahun.

Messi tidak mencetak gol pada kemenangan atas Tim nasional Qatar itu, namun dia sadar bahwa kemenangan itu sangat penting. Kini, skuad Tim Tango boleh lebih percaya diri menatap fase gugur, dan berharap bisa mencapai final.

“Kami memainkan pertandingan bagus dan kami menang, itulah yang paling penting. Kami memerlukan pertandingan seperti hari ini untuk mendapatkan kepercayaan diri dan ketenangan,” kata Messi kepada Reuters.

Skuad Tim nasional Argentina yang sekarang terbilang baru dan lebih segar. Messi tahu timnya belum terbentuk sempurna. Di bawah asuhan Lionel Scaloni, Tim nasional Argentina perlu berbenah untuk terus berkembang.

Pengalaman Berharga
Lain Messi, lain lagi pengalaman Tim nasional Qatar. Messi boleh senang melihat Tim nasional Argentina lolos, Tim nasional Qatar juga gembira setelah menyaksikan sang megabintang dari jarak dekat. Pelatih Tim nasional Qatar, Felix Sanchez mengaku puas bisa mencegah Messi mencetak gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *