Andy Cole Sebut Pogba Pantas Jadi Kapten MU

Mantan striker Manchester United, Andy Cole mengatakan bahwa Paul Pogba layak dipercaya sebagai kapten baru Manchester United. Cole menilai Pogba sudah membuktikan bahwa sang pemain pantas menyandang status sebagai kapten The Red Devils di atas lapangan.

Musim depan Manchester United nampaknya akan mencari kandidat kapten baru. Pasalnya kapten mereka saat ini, Antonio Valencia akan dilepas oleh oleh manajemen MU, kebetulan juga kontraknya akan habis di musim panas nanti.

Sejauh ini, Ashley Young dipercaya menjadi kapten kedua MU setelah Valencia. Namun ada beberapa pemain lain yang dinilai punya kemampuan yang bagus seperti David De Gea, Ander Herrera dan juga Paul Pogba.

Menurut Andy Cole, Pogba pantas diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin The Red Devils yang sesungguhnya. “Secara pribadi, saya selalu percaya bahwa Paul Pogba bisa menjadi kapten tim ini,” ungkap Andy Cole kepada program The Debate yang disiarkan Sky Sports.

Punya Pengalaman
Cole menilai bahwa Pogba layak mengenakan ban kapten pasalnya, mantan pemain Juventus ini sudah berhasil membuktikan kelayakannya di Tim nasioinal Prancis dan juga di Manchester United.

“Jika anda melihat bagaimana permainannya di tim nasional Prancis, anda bisa melihat para pemain mereka memberi kepercayaan kepada Paul Pogba. Jika para pemain Prancis merasa yakin bahwa Pogba bisa menjadi kapten mereka, maka saya pribadi menilai dia pantas menjadi kapten Manchester United.”

“Dia sudah pernah melakukan itu di awal musim kemarin di masa kepemimpinan Jose Mourinho. Namun sekarang ia kehilangan jabatan wakil kaptennya itu, karena saya rasa itu akibat dari perselisihannya dengan Mourinho.”

Penilaian Positif
Cole juga percaya bahwa manajer baru MU, Ole Gunnar Solskjaer tidak akan keberatan menjadikan Pogba kapten karena ia menilai Solskjaer tau betul siapa Pogba dan apa yang bisa dia lakukan untuk tim.

“Ole Gunnar Solskjaer punya pandangan yang berbeda dengan Mourinho mengenai Pogba. Ole pernah melatih Pogba ketika dia masih kecil dan dia tahu bahwa anak ini pantas menjadi kapten Manchester United.”

“Belakangan ini kontribusi Paul Pogba sudah terbukti menjadi salah satu alasan mengapa Manchester United memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka.” demikian Andy Cole menutup pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *