Alexander-Arnold Kini Berharga Lebih Mahal Daripada Pogba

Reputasi bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, naik drastis dalam dua tahun terakhir. Bahkan, nilai Alexander-Arnold bursa transfer, jauh lebih besar ketimbang nilai dari bintang Manchester United, Paul Pogba.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memang sangat percaya kepada sosok Alexander-Arnold. Lihat saja bagaimana ia mendapat kepercayaan untuk mengawal sisi sayap pertahanan meskipun umurnya masih sangat muda, yakni 20 tahun.

Alexander-Arnold sudah ikut serta dalam dua pertandingan final Liga Champions, dan salah satunya, dia berhasil jadi juara. Alexander-Arnold pun telah bermain di ajang Piala Dunia bersama Tim nasional Inggris yang sukses mencapai babak semi-final.

Pelatih Tim nasional Inggris, Gareth Southgate, juga menilainya cukup tinggi. Ia memberi pujian atas kemampuan kemampuan sang pemain dalam mengirimkan umpan silang terukur. Bahkan, Southgate menyebut bahwa sosok Alexander-Arnold mengingatkannya dengan mantan bintang The Three Lions, David Beckham.

Lembaga statistik independen, CIES Football Observatory, juga menilai Trent Alexander-Arnold cukup tinggi. Ya, kehadiran pemain berusia usia 20 tahun tersebut dalam daftar perkiraan nilai pesepakbola yang dikeluarkan oleh lembaga tersebut terbilang cukup mengejutkan.

CIES Football Observatory mematok harga Alexander-Arnold dengan bandrol yang cukup tinggi, di angka 130,2 juta euro. Nilai itu bahkan lebih tinggi dari mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho, dan bahkan lebih tinggi dari nilai Paul Pogba.

Coutinho, yang direkrut oleh Barcelona di musim dingin 2018 silam hanya bernilai 129,4 juta euro. Tidak jauh berbeda dari harga belinya sebesar 120 juta euro. Sementara Pogba sendiri bernilai 125,1 juta euro, atau naik 25 juta dari harga pembeliannya dari Juventus tahun 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *