Akhiri Musim Dengan Kekalahan, Solskjaer Malu Pada Fans MU

Manchester United secara mengejutkan dipermalukan oleh Cardiff City pada pekan terakhir Premier League 2018/19, Minggu (12 Mei 2019) malam WIB. Bermain di hadapan publik Old Traffrod, MU justru menyerah 2 gol tanpa balas.

Kekalahan itu menegaskan betapa buruknya performa MU di musim ini. Seharusnya mereka berjuang memetik kemenangan sebagai persembahan terakhir untuk supporter musim ini, tetapi hal itu tidak terjadi. Masalah MU masih belum juga dipecahkan.

Kalah 0-2, di kandang sendiri, dari tim yang sudah terdegradasi. MU tidak bisa lebih buruk lagi. Paul Pogba dan kawan-kawannya hanya mampu mengamankan peringkat keenam musim ini dengan 66 poin. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer menyadari finis di peringkat keenam adalah kegagalan besar bagi klub sekelas United.

Memalukan
Usai pertandingan, pemain-pemain MU berkeliling Old Trafford bersama-sama untuk mengucapkan terima kasih mereka pada supporter yang masih tersisa di stadion. Pada saat itulah Solskjaer merasa malu. The Red Devils justru memberikan kekalahan sebagai kado perpisahan musim ini.

“Manchester United bukanlah klub yang boleh finis di peringkat keenam. Memang benar itu posisi kami saat ini, kami sudah siap menerimanya. Juga pemain dan suporter kami,” ungkap Ole Gunnar Solskjaer kepada Sky Sports.

“Rasanya cukup memalukan ketika anda berjalan berkeliling lapangan dengan memberikan tepuk tangan pada fans kami serta mendapatkan dukungan seperti yang kami dapatkan. Itulah dasar dari klub ini, fondasinya sangat kuat, kami akan berjuang lagi.”

Ada Banyak Faktor
Solskjaer yakin ada banyak masalah yang menyebabkan MU gagal finis di posisi empat besar. Mantan manajer Molde FK ini tidak mau hanya menyalahkan pemain, sebab ada beberapa hal yang juga berpengaruh.

“Anda tidak pernah tahu di mana anda akan berakhir, tetapi sudah jelas kami berada di peringkat keenam, itu bukan posisi yang ideal untuk akmi. Ini adalah soal membentuk tim yang stabil, sistem yang stabil, pemain-pemain fit, ada banyak faktor yang berbeda.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *