AC Milan Akan Pertahankan Gattuso

Kemenangan atas Bologna pada akhir pekan kemarin membuat AC Milan naik ke peringkat lima klasemen Serie A. Catatan positif tersebut kemudian membuat pihak klub, diwakili oleh Paolo Scaroni selaku presiden, yakin mempertahankan Gennaro Gattuso.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa Gattuso bakalan didepak dari posisi manajer AC Milan walaupun dia berhasil mempersembahkan tempat di ajang Liga Champions. Dan belakangan ini, nama Eusebio Di Francesco disebut sebagai calon penggantinya.

Sementara itu, peluang AC Milan untuk mendapatkan jatah ke Liga Champions belum sepenuhnya tertutup. Mereka kini hanya tertinggal tiga poin dari penghuni peringkat empat, Atalanta, dan siap menyalip jika klub tersebut terpeleset dalam dua pertandingan tersisa.

AC Milan Yakin 100% Pada Gattuso
Selama ditangani Gattuso, performa AC Milan tampak naik turun. Sempat meraih serangkaian hasil positif pada awal tahun 2019 ini, Il Diavollo Rosso kemudian mengalami masa-masa buruk dengan catatan dua kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya di Serie A.

Bahkan sebelum berduel melawan Bologna, AC Milan sempat terdampar ke peringkat tujuh dan peluang bermain di Liga Champions nyaris tertutup. Maka dari itu, wajar jika isu pemecatan Gattuso berhembus semakin kencang.

Scaroni menegaskan bahwa AC Milan yakin bahwa Gattuso mampu memenuhi target klub di musim ini, yakni kembali tampil di Liga Champions. Pernyataan itu menepis semua rumor yang berkata bahwa mereka akan memecatnya di penghujung musim.

“Kami yakin dengan kemampuan pelatih serta direktur olahraga kami, termasuk dalam cahaya dalam cara mereka mengatasi serangkaian isu kritis belakangan ini,” tutur Scaroni kepada ANSA dalam pertemuan Lega Serie A.

Lihat Tanda-tanda Positif
Scaroni mengeluarkan pernyataan tersebut dengan dasar yang jelas. Lebih lanjut, ia berkata bahwa dirinya melihat beberapa sisi positif yang ada dalam diri AC Milan setelah berhasil meraih kemenangan atas Bologna.

Pertandingan AC Milan berikutnya diyakini akan berjalan dengan sengit, di mana mereka akan berduel melawan Fiorentina pada akhir pekan nanti. Semakin berat karena Rossoneri harus melakoninya di markas La Viola, Stadio Artemio Franchi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *