Profil Lengkap Pemain Leonardo Bonucci

profil-lengkap-dari-leonardo-bonucci

Juventus memiliki sejumlah pilar penting dalam skuatnya saat ini, para pilar yang berperan besar atas kesuksesan mempertahankan Trofi Scudetto dalam lima musim terakhir secara beruntun. Diantara beberapa pilar utama tersebut, defender Italia berusia 29 tahun, Leonardo Bonucci adalah salah satunya. Siapa sosok bek Timnas Italia ini?

Lahir di Viterbo, Italia pada tahun 1987 silam, Leonardo Bonucci kini dikenal sebagai salah satu bek terbaik Eropa, berkat keberhasilannya tidak tergantikan di lini belakang Bianconneri dalam beberapa musim terakhir dan membawa klub tersebut meraih trofi Scudetto sebanyak lima kali dalam lima musim terakhir secara beruntun. Bonucci kabarnya diburu Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin, tapi yang bersangkutan lebnih memilih bertahan di turin.

Nama Lengkap : Leonardo Bonucci
Nama Akrab : Bonucci
Tanggal Lahir : 1 Mei 1987
Tempat Lahir : Viterbo, Italia
Tinggi Badan : 1,90 M
Nomor Punggung : 19
Tim Nasional : Italia
Klub Saat ini : Juventus

Bonucci memulai perjalanannya di dunia sepakbola dengan membela Tim akademi Viterbese pada tahun 2004 silam. Namun, hanya berselang satu tahun saja, sang pemain kemudian bergabung dengan Tim Akademi Inter Milan di tahun 2005 silam. Hanya berselang dua tahun, Bonucci kemudian diberikan kesempatan untuk melakoni debut professional.

Dia sempat dipinjamkan masing-masing selama dua musim di dua klub yang berbeda, Treviso dan Bari. Pada 2009, Bonucci resmi bergabung dengan Bari karena gagal menembus tim utama La Beneamata ketika itu. Selang satu musim saja, sang pemain kemudian merapat ke Turin untuk bergabung dengan Juventus.

Sejak 2010 sampai hari ini, Bonucci mencatatkan performa yang impressif, dia membantu Bianconneri mempertahankan Trofi Scudetto dalam lima musim terakhir, dengan koleksi 281 Caps di semua ajang dan mencatak 16 gol diantaranya. Sedangkan bersama timnas Italia, sang pemain telah mengemas 65 caps dan mencetak empat gol diantaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *