Profil Lengkap Aymeric Laporte

profil-pemain-sepak-bola-lengkap-aymeric-laporte

Belakangan, defender berusia 22 tahun ini kerap kali dikaitkan dengan sejumnlah raksasa Eropa, termasuk diantaranya Barcelona, Paris Saint-Germain dan Arsenal, namun sang pemain akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Athletic Bilbao, klub yang telah dibelanya sejak tahun 2012 silam.

Aymeric Laporte, merupakan seorang atlet sepakbola professional asal Prancis tang bermain sebagai bek tengah bagi klub sepakbola Spanyol, Athletic Bilbao dan bagi Tim Nasional Prancis di leve Internasional. Laporte, 22 tahun, dikenal sebagai salah satu bek muda terbaik di la Liga Spanyol bahkan Eropa. Dia juga turut bermain di ajang Piala Euro 2016 kemarin bersama dengan Tim Nasional Prancis, tak heran jika sosoknya diminati sejumlah raksasa Eropa. Adapun, berikut adalah Profil Lengkap dan perjalanan Karir Aymeric Laporte.

Nama Lengkap : Aymeric Laporte
Nama Akrab : Aymeric Laporte
Tanggal Lahir : 24 Mei 1994
Tempat Lahir : Agen, Prancis
Tinggi Badan : 1,89 m
Posisi Bermain : Bek tengah
Nomor Punggung : 4
Tim Nasional : Prancis
Klub Saat ini : Athletic Bilbao

Perjalanan Karir Aymeric Laporte

Laporte, 22 tahun, lahir di kota Agen, Prancis, pada tanggal 27 Mei 1994 silam. Dia kemudian tergabung dalam tim akademi SU Agen pada tahun 2000, atau saat masih berusia enam tahun. Setelah sembilan tahun berlalu, Laporte pindah ke tim akademi Bayonne, namun hanya selang satu tahun saja, dia langsung hijrah ke Spanyol untuk bermain bagi Athletic Bilbao.

Sempat bermain bagi tim reserve klub tersebut selama satu musim, kemudian dia juga sempat dipinjamkan ke Basconia, namun akhirnya menjadi bagian dari tim utama Bilbao sejak tahun 2012 silam.

Adapun bersama dengan Athletic Bilbao, sejauh ini Laporte telah mengoleksi lebih dari 156 caps dan mencetak delapan gol diantaranya. Belakangan, dia dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, termasuk Barcelona dan Arsenal. Buktikan pengetahuanmu seputar dunia bola dengan mencoba taruhan bola terbaik, dan pastikan kamu menang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *