Profil Lengkap Axel Witsel

profil-pemain-sepak-bola-axel-witsel

Meskipun telah menolak tawaran dari Juventus pada musim panas kemarin, namun gelandang asal Belgia ini tetap dipercaya akan segera bergabung ke Turin dalam waktu dekat. Witsel sendiri yang juga mengatakan bakal bergabung dengan Juventus Secepatnya.

Axel Laurent Angel Lambert Witsel, atau yang lebih dikenal dengan nama Axel Witsel, merupakan seorang atlet sepakbola professional asal Belgia yang bermain sebagai gelandang bagi klub sepakbola Rusia, Zenit St Petersburg dan bagi Tim Nasiional Belgia di level Internasionl. Witsel sendiri didatangkan Zenit dari Benfica pada tahun 2012 lalu, performanya terus berkembang dari tahun ke tahun sampai saat ini sangat diminati oleh Juventus. Berikut Profil Lengkap dan Perjalanan karir Axel Witsel.

Nama Lengkap : Axel Laurent Angel Lambert Witsel
Nama Akrab : Axel Witsel
Tanggal Lahir : 12 Januari 1989
Tempat Lahir : Liege, Belgia
Tinggi Badan : 1,86 M
Posisi Bermain : Gelandang
Nomor Punggung : 28
Tim Nasional : Belgia
Klub Saat ini : Zenit St. Petersburg

Perjalanan Karir Axel Witsel

Axel Witsel, 27 tahun, lahir di kota Liege, Belgia, pada tanggal 12 Januari 1989 silam. Dia tergabung dalam tim akademi Standard Liege sejak masih berusia 15 tahun. Kemudian debutnya tiba di usia 17 tahun bersama dengan tim utama Standard Lieg.

Setelah selama lima tahun membela klub Belgia tersebut dan mencatatkan tak kurang dari 183 caps juga mencetak 42 gol diantaranya. Witsel kemudian bergabung dengan klub Portugal Benfica SL di tahun 2011. Namun, karirnya disana hanya bertahan selama satu musim, bukan karena gagal, namun performanya yang gemilang membuat Zenit tertarik dan akhirnya mendatangkan sang pemain pada musim panas tahun 2012.

Sejauh ini bersama zenit, Axel Witsel telah mencatatkan 22 gol dari total 174 penampilannya di semua ajang. Belakangan, namanya dikaitkan erat dengan juara bertahan Serie A Italia, Juventus. Buka situs berita bola soccerpride.com jika pengen ngepoin kabar terbaru dari Axel Witsel di klub Tiongkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *